13 May 2024

pojokPALU

berkisah visual, inspiratif…

Fashion Show di Festival Ramadhan Pegadaian

fashion show

Salah seroang peserta menampilkan busana muslim kreasi pada Festival Ramadhan Pegadaian di Palu, Sabtu (16/3/2024). (bmzIMAGES/Basri Marzuki)

SEORANG anak berjalan sambil berlenggok saat memeragakan busana muslim yang dikenakannya. Ia lalu berhenti sejenak dan bergaya di depan tim juri yang sedang menilainya. Usai itu, anak itu kemudian berjalan lagi ke belakang, tepat di panggung yang bertuliskan Festival Ramadhan Pegadaian.

Puluhan anak ikut ambil bagian dalam lomba itu dan busana yang ditampilkannya juga cukup beragam. Banyak kreasi unik dan tak sedikit kreasi terbaru yang ditampilkan. Anak-anak itu enjoy saja berlenggok, percaya diri di tengah sorotan mata para pengunjung yang memadati peragaan busana itu pada Sabtu (16/3/2024) sore.

Bukan hanya anak-anak, sejumlah remaja dan dewasa juga turun ke “catwalk”, berjalan dan melenggok di atas paving block. Sesekali terdengar tepuk riuh dari pengunjung yang hadir jika sang model melakukan improvisasi atas lenggok dan busana yang dikenakannya.

“Waowww…” begitu seru seorang pengunjung setengah berteriak sesaat seorang peserta remaja turun dari panggung dan berlenggak lenggok di depan juri. Salah seorang peserta ini mendapat atensi karena “unik” versi pengunjung tadi.

Ya, itu adalah event yang digelar PT Pegadaian Cabang Palu bertajuk Festival Ramadhan. Lomba peragaan busana muslim hanya salah satu dari seian banyak kegiatan yang tercakup dalam festival itu.

Di antara kegiatan itu adalah lomba fashion show busana muslim, bazar emas, bazar kuliner, bazar fashion, live akustik Ramadhan, seminar mini emas, kajian Islami, dan sederet permain dan lomba lainnya. Di festival itu juga ada banyak stand kuliner yang mengambil bagian, lokasinya di Bantaya Café, Palu.

Festival itu digelar sejak 13 Maret lalu dan dijadwalkan berakhir pada 29 Maret mendatang, atau menjelang datangnya lebaran Idul Fitri 1445 H. (bmz)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by pojokPALU (@pojokpalu)

About The Author