13 May 2024

pojokPALU

berkisah visual, inspiratif…

Pasar Ramadhan Dijubeli Warga

Pasar Ramadhan

Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki

BELUM lagi seremonial pembukaan usai dilakukan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, warga sudah menyeruduk masuk ke Pasar Ramadhan yang digelar Pemkot Palu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) di Lapangan Dispora Kota Palu, Selasa (12/3/2024).

Pasar Ramadhan
Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki

Tapi serbuan warga itu tak dipedulikan Wali Kota Hadianto, karena momentum untuk berburu takjil dan penganan di pasar yang hanya buka selama Ramadhan itu sudah waktunya. Bahkan Wali Kota sendiri sesaat usai seremonial itu juga langsung menyeruduk ke dalam tenda dimana terdapat 128 lapak usaha.

Wali Kota Hadianto menebar senyum tak hanya ke pelapak yang terdiri dari para pedagang kaki lima dan UMKM, tetapi juga kepada para pembelanja yang notabene adalah warga Palu juga. Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, Wali Kota juga menyapa anak-anak yang dalam gendongan orang tuanya.

Pasar Ramadhan
Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki

Tenda lorong yang berdiri dalam dua barisan terlihat begitu sesak. Jubelan warga yang berburu takjil puasa benar-benar menyesaki tenda tersebut. Daru ujung tenda yang satu hingga ke ujung tenda lainnya, sahut-sahutan transaksi sedang berlangsung. Tidak bisa dibendung, kegembiraan dalam suasana puasa Ramadhan terlihat dari wajah-wajah pedagang dan pembeli.

Pasar Ramadhan itu akan berlangsung mulai Selasa (3/3/2024) hingga 7 April 2024  mendatang. (bmz)

About The Author