12 May 2024

Kompetisi Pesparawi Antar Gereja Se Kota Palu

Pesparawi

Wakil Wali KOta Palu, dr Reny A. Lamadjido (tengah) memukul gimba menandai pembukaan Pesparawi antargereja se Kota Palu, di Palu, Senin (11/3/2024). (Foto: Humas Pemkot Palu)

PESTA Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se Kota Palu mulai dilaksanakan diawali dengan seremoni pembukaan yang dihadiri Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A. Lamadjido di Hotel Palu Golden, Senin (11/3/2024).

Hadir pula ketua LPPD Provinsi Sulteng Bartholomeus Tandigala, Ketua LPPD Kota Palu Presley Tampubolon unsur Forkopimda kota Palu, juga anggota DPRD Kota Palu Marselinus Pasapan, Anggota DPR RI Matindas J Rumambi dan tamu undangan lainnya.

Pesparawi tingkat Kota Palu bertema “Sehati Sepikirlah Untuk Kemakmuran Kotamu” itu diikuti 16 peserta paduan suara dari sejumlah gereja di Kota Palu dengan kategori paduan suara remaja pemuda dan paduan suara campuran.

Di kesempatan tersebut, Wakil Walikota Palu menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas izin dan kasih sayang tuhan, pembukaan Pesparawi antargereja se-Kota Palu yang akan dilaksanakan selama dua hari, 11 dan 12 Maret 2024.

“Saya, merasa sangat gembira dan terhormat dapat hadir di tengah-tengah saudara-saudara kita dari berbagai komunitas gerejawi yang berbeda.  Acara seperti ini adalah bukti nyata bahwa di tengah perbedaan, kita dapat bersatu dalam kebersamaan untuk menghargai dan merayakan keindahan seni musik rohani yang mengalun dari hati setiap individu yang hadir di sini,” kata Wawali Reny.

Menurutnya, Pesparawi bukan hanya sekadar sebuah kompetisi, namun juga merupakan momen yang berharga untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama. APalgi katanya, di tengah dinamika dan tantangan yang ada, kerjasama lintas agama menjadi fondasi yang kokoh untuk membangun keharmonisan dan kedamaian di kota palu ini.

Musik adalah sebagai bahasa universal, memiliki kekuatan untuk menyatukan jiwa-jiwa yang berbeda dan menyampaikan pesan-pesan kebaikan serta kasih sayang, lanjutnya.

“Dalam suasana Pesparawi ini, mari kita biarkan suara-suara kita bersatu dalam harmoni, mengalirkan kedamaian, harapan, dan keberkahan bagi seluruh warga Palu,” ujar Wawali pada pembukaan kegiatan tersebut. (bmz/*)

About The Author