12 May 2024

Risma Nurul Hasanah Aceh Gelar Kemah Pesantren Kilat

pesantren kilat

Sejumlah remaja mengikuti kajian pada Kemah Pesantren Kilat di Masjid Nurul Hasanah Aceh di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (8/3/2024). bmZIMAGES/Basri Marzuki

REMAJA Islam Masjid (Risma) Masjid Nurul Hasanah Aceh yang terletak di Jalan Padanjakaya, Kelurahan Pengawu menggelar Kemah Pesantren Kilat sejak Kamis (7/3/2024).

Menurut Ketua Risma Nurul Hasanah Aceh, Nuning, kegiatan Kemah Pesantren Kilat yang dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu (9/3/2024) itu diikuti puluhan anak remaja yang bermukim di sekitar lingkungan masjid tersebut.

“Ada beberapa rangakian kegiatan selama kemah ini antara lain kajian, lomba cerdas cermat keagamaan hingga permaina-permainan atau game,” ujar Nuning di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Kegiatan itu menurutnya juga dimaksudkan untuk membekali para remaja tentang berbagai hal tentang keislaman dan keutamaan Ramadhan.

“Harapannya, para remaja tersebut menjadi punya pemahaman yang lebih luas tentang keagamaan dan juga tentang berpuasa sebagai ibadah wajib yang harus dilakukan bagi setiap muslim yang memenuhi syarat,” bebernya. (bmz)

About The Author