Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano Lamangkona (kedua kanan) berpose dengan anggota tim usai pengumuman juara Skill Competition di Bantul Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu)

PojokPalu | Prestasi membanggakan ditorehkan Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Palu pada Skill Competition tingkat nasional di cabang Survival yang dihelat di Bantuk, Yogyakarta.

Tim Damkar Kota yang beranggotakan Moh Saleh dan Iksam I Adang berhasil menyabet juara III setelah menyisihkan 46 tim dari daerah lainnya se Indonesia.

Juara I pada cabang itu diraih tim Damkar dari Kabupaten Luwu, Sulsel, sedangkan Juara II dar tim Damkar Kabupaten Purwakarta, Jabar. Tim Damkar Kota Bogor hanya meraih juara IV setelah disisihkan Damkar Kota Palu di posisi ke III.

Hasil tersebut di luar dugaan, karena keberangkatan tim Damkar Kota Palu ke lomba tersebut sama sekali tanpa target.

“Prestasi ini tentu tak lepas dari dukungan dari Wali Kota Palu, Wakil Wali Kota Palu, Sekretaris Kota Palu dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang memberikan kesempatan kepada personil Damkar Kota Palu untuk mengikuti event Nasional tahunan para penantang api tersebut,” ujar Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano Lamangkona.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palu yang telah memberikan atensi dan dukungannya sehingga bisa meraih posisi di podium juara. (afd/*)