Bhabinkamtibmas Polsek Dampal Selatan membesuk Misbah, warga yang diterkam buaya di sungai Ajjabareng, Tolitoli, Kamis (27/2/2020). (Foto: Polsek Damsel)

PojokPalu | Kaki Misbah (38 tahun) nyaris putus setelah diterkam buaya saat menjaring ikan muara sungai di Desa Abbajareng, Kecamatan Damsel, Kabupaten Tolitoli, Kamis (27/2/2020).

Informassi yang diperoleh, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita itu bermula ketika Misbah bersama tiga rekan lainnya turun ke muara sungai yang tereltak di Dusun Lamacca, Desa Abbajareng untuk menjaring ikan menggunakan pukat.

Setelah memasang pukat, Misbah bersama tiga rekannya membersihkan rumput yang tumbuh liar di pinggiran muara sungai itu. Belum lama mereka membersihakn rumput, tak dinyana, tiba-tiba seekor buaya melompat dan menerkam kaki Misbah.

Saat diterkam, Misbah masih sadar dan berusaha meloloskan diri dengan menusuk buaya tersebut menggunakan parang yang dibawanya. Tiga rekannya yang lain berusaha membantu Misbah hingga buaya itu melepaskan gigitannya dari kaki Misbah.

Setelah bebas, rekan korban pun menaikkan Misbah ke tanggul dan langsung dilarikan ke Puskesmas Desa Kombo untuk mendapatkan penanganan medis .

Akibat gigitan buaya liar itu, kaki bagian kanan Misbah mengalami luka robek, dan tulang kaki kanan retak.

Dalam kurun waktu sebulan terakhir ini, peristiwa warga diterkam buaya telah terjadi kedua kalinya. Sebelumnya juga terjadi diwilayah Kecamatan Damsel. (afd/*)