Wali Kota Palu Hidayat bersama Danrem 132 Tadulako Kol. Inf Agus Ssasmita saat inspeksi mendandak di lokasi Huntap I Kelurahan Tondo, Palu, Jumat (28/2/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu/Yusuf)

PojokPalu | Wali Kota Palu Hidayat bersama Danrem 132 Tadulako Kol. Inf. Agus Sasmitha melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di lokasi Hunian Tetap (Huntap) I Kelurahan Tondo, Jumat (28/2/2020).

Sidak tersebut dalam rangka melihat langsung progress pembangunan Huntap yang rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada April 2020 mendatang. Tak hanya meresmikan, Presiden juga akan menyerahkan secara simbolis Huntap itu kepada warga korban bencana.

Saat ini, lebih dari 200 unit Huntap telah rampung dan siap dihuni. Fasilitass pendukungnya sedang dalam proses penyediaan, termsasuk sarana air bersih dan listrik.

Dua hari sebelumnya, Wali Kota Palu bersama Danrem 132 Tadulako yang dalam kapasitasnya sebagai Komandan Satgas Rehabilitassi dan Rekonstruksi Pascabenana juga bertolak ke Jakarta untuk melobi sarana penerangan lampu jalan di Huntap itu di Kantor Kementerian ESDM pusat.

Lobi itu memastikan, pemasangan lampu jalan dimaksud paling tidak sudah dilakukan hingga akhir Maret 2020 atau sebelum peresmian dilakukan oleh Presiden Jokowi. (afd/*)