Suassana rapat koordinasi perisapan peresmian Huntap oleh Presiden Jokowi di Ruang Rapat Kantor Balai Prasarana Wilayah Sulteng, Jumat (28/2/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu/Yusuf)

PojokPalu | Untuk memantapkan persiapan peresmian hunian tetap (Huntap) yang dijadwalkan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, maka digelar rapat koordinasi lintas pihak di kantor Balai Prasarana wilayah Sulteng, Jumat (28/2/2020).

Rapat dipimpin Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah sulteng Ferdinand Kana yang dihadiri sejumlah pejabat terkait seperti Kalak BPBD Kota Palu Singgih Prasetyo, Danrem 132 Tadulako Kol Inf Agus Sasmita, Ketua Jaringan Satgas Kementerian PUPR Dedi Permadi, perwakilan Dinas PU, Dnas Perumahan dari Yayasan Budha Tzu Chi selaku pengembang.

Agenda utama dalam rapat tersebut adalah soal pendataan warga yang menempati calon penghuni huntap dan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Palu yang dijadwalkan sebelum memasuki bulan ramadhan.

Dibahas pula perlunya percepatan penetapan zona rawan bencana di wilayah Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

Dedi Permadi berhrap agar semua pihak terkait ersebut saling berkoordinasi agar progres penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Sulteng dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara Danrem 132 Tadulako Kol Inf Agus Sasmita meminta agar semua pihak tersebut menjadi saatu bagian tim untuk penanganan huntap sehingga penyintas bencana bisa segera menempati huntap sebelum Indonesia Satu tiba Kota Palu. (afd/*)