Sekkot Palu Asri menerima kinjungan kunjungan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Pusat, Taufik Kartiko, di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (26/2/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu)

PojokPalu | Penyaluran dana stimulan tahap kedua diterget akan rampung pada Juli 2020. Hal itu ditegaskan Sekkot Palu Asri saat menerima kunjungan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Pusat, Taufik Kartiko, Rabu (26/2/2020).

Kunjungan pejabat BNPB Pusat tersebut bersama rombongan yang diterima Sekkot Asri mewakili Wali Kota Hodayat bersama Kepala BPBD Kota Palu Singgih B. Prasetyo di ruang kerja Wali Kota Palu itu dalam rangka silaturahmi sekaligus monitoring penyaluran dana stimulan rumah rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan tahap II.

Sebelumnya, Pemkot Palu melalui BPBD kota Palu baru saja ,emyalurkan dana stimulan tahap II secara simbolis melalui rekening Bank Sulteng kepada lebih dari 1.000 KK dari total 38.805 KK yang terdata dalam SK Pemerintah Kota Palu.

Menurut Singgih penyaluran dana stimulan tahap II tersebut ditargetkan akan rampung bulan Juni atau Juli 2020 mendatang sesuai limit waktu yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada BPBD Kota Palu.

“Saya berharap masyarakat bersabar. Pasti kita akan akomodir di gelombang-gelombang berikutnya. Karena ini sifatnya gelombang. Yakinlah bahwa semua kita salurkan berapapun atau kita usulkan kalau belum masuk,” ungkapnya saat ditemui usai penyerahan secara simbolis dana stimulan tahap II di Aula Asrama Haji Transit Palu pada Rabu, 26 Februari 2020.

Turut hadir pejabat BNPB Pusat lainnya dalam kunjungan kali ini yakni Kasubdit Rehabilitasi dan Rekonstruksi Fasilitas Sosial Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Agus Riyanto. (afd/*)