Foto: Humas Pemkot palu

PojokPalu | Kinerja Pemkot Palu menunjukkan progress positif. Itu dibuktikan dengan naiknya predikat yang diraih dari C ke B pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award 2019.

Kenaikan predikat itu diganjar dengan sebuah penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo, di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

Walikota Palu diwakili Asisten III Pemkot Palu Imran Lataha menyebutkan, Pemkot Palu tahun lalu menerima penghargaan itu namun dengan predikat C, kali ini naik predikat menjadi B.

Kepala Bappeda Kota Palu Arfan mengatakan, raihan itu menunjukkan bahwa kerja keras dan pembinaan Wali Kota Hidayat dan wakilnya Sigit Purnomo Said dan Sekda Asri  menjadikan dokumen SAKIP Tahun 2019  dari KEMENPAN RI kepada Pemerintah Kota Palu  memperoleh predikat B.

“Semoga tahun berikutnya kita bisa meraih nilai A,” harap Arfan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo menuturkan, pemberian SAKIP Award tersebut menjadi bagian dari reformasi birokrasi. Selain itu, mendorong pemerintah daerah untuk efisien anggaran serta efektivitas program. (afd/*)