Personel Bhabinkamtibmas Polres Palu yang diberi penghargaan, Senin (17/2/2020). (Foto: Humas Polres Palu)

PojokPalu | Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh mengganjar tiga personel Bhabinkamtibmas-nya dengan penghargaan dan uang tunai setelah dinilai berprestasi dalam pelaksanaan tugas pokoknya di lapangan.

Penilaian prestasi Bhabinkamtibmas itu dilakukan setiap bulan dengan sejumlah kriteria seperti aktif turun langsung di tengah masyarakat, rela bekerja di luar tugas pokoknya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat binaannya.

“Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tanpa halangan dan orang yang pertama menerima keluhan serta konflik atau permasalahaan di masyarakat,” jelas Kapolres Sholeh, Senin (17/2/2020).

Karena itu lanjut Kapolres, keberaadaan Bhabinkamtibmas sangat penting dan tugas-tugas pokoknya di lapangan untuk pembinaan masyarakat patut diapresiasi jika memberi efek positif bagi keamanan dan ketertiban.

Setelah melalui proses penilaian, kali ini sebut tiga personel Bhabinkamtibmas dinyatakan pantas mendapat penghargaan itu. Ketiganya adalah Bhabinkamtibmas Kkelurahan Boya AIPDA Rado, Kelurahan mamboro BRIPKA ketut Suardika, dan Bhabinkamtibmas Pasiran Taipa AIPDA Ardiyanto.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas mau melihat dan mau membaca potensi atau peluang yang ada di masyarakat’,” harap Kapolres. (afd/*)