Sejumlah kendaraan roda dua diamankan pada razai balapan liar di fly over Pantoloan, Sabtu (15/2/2020) malam. (Foto: Humas Polres Palu)

PojokPalu | Keluhan warga tentang maraknya balapan liar di Fly Over Pantoloan yang baru difungsikan ditindaklanjuti Polres Palu dengan “menggaruk” lokasi itu, Sabtu (15/2/2020) malam.

Razia yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Awaludin Rahman dan Kasat lantas IPTU  Abdi Hendriyatna bersama personel gabungan Satlantas, Raimas, Intel, Narkoba dan Polsek Pal Utara itu sempat mememeriksa dan menahan sejumlah kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Kapolres  Palu AKBP Moch Sholeh mengungkapkan,  tidak ada barang bukti atau pelangaran yang mengarah pada kriminalitas pada razia itu. Tetapi sepeda motor yang terlibat balapan liar akan ditahan selama satu bulan.

Kapolres menyebutkan, razia merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi yang tidak kondusif sekaligus menekan tindak kriminalitas curas, curat dan curanmor serta peredaran narkoba.

Sebelumnya, sejumlah warga, terutama pengendara yang melintas di tempat itu mengeluh karena hampir setiap malam ada balapan liar di tempat tersebut.

Balapa liar tersebut dinilai warga sangat meresahkan, selain berpotensi terjadinya kecelakaan, juga menggannggu para pelintas.

Kapolres Moch Sholeh mengimbau seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi yang tentram, aman di bumi Tadulako ini.

“Kita harap masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi di Kota palu tentram, aman, dan kondusif” pungkasnya. (afd/*)