Barang bukti paket kiriman sepatu yang didalamnya terdapat pil yang diduga ekstasi. (Foto: Humas Polres Palu)

PojokPalu | Warga berinisial HY (37) alamat Jalan I Gusti Ngurah Rai, Palu ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena diduga terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis pil ekstasi.

HY yang kelahiran Samarinda itu ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Palu saat hendak mengirim paket yang diduga berisi pil ekstasi ke Manado, Senin (10/2/2020).

“Penangkapan dilakukan Jalan Suprapto, tepatnya di  agen mobil Harvest,” ungkap Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, Senin (10/2/2020) sore.

Oleh petugas di agen mobil tersebut, HY saat akan mengirimkan paket tersebut mencurigakan gelagatnya sehingga menghubungi Satresnarkoba Polres Palu.

Saat petugas Satrenarkoba Polres tiba di TKP dan melakukan pemeriksaan paket, ditemukan narkotika jenis pil ekstasi.

“Pil ekstasi itu disembunyikan di dalam sepasang sepatu yang dibungkus dus dan rencana dikirimkan ke Manado,” tambah Kapolres Sholeh.

Awalnya, kata Kapolres Sholeh, terduga pelaku sempat menolak barang kirimannya untuk diperiksa oleh petugas agen bus.

Bahkan agen bus sempat membohongi terduga pelaku dengan alasan keterlambatan bus yang berangkat, untuk mengulur waktu sebelum polisi datang.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan terduga pelaku satu dos berisi sepasang sepatu yang di dalamnya berisi lima buah pil yang diduga ekstasi.  Polisi juga menyita dua handphone dan satu unit motor.

“Terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Palu untuk kepentingan penyidikan,” terang Kapolres Sholeh. (afd/*)