Huntap Satelit Balaroa Kini Makin Asri

HUNIAN tetap (Huntap) satelit yang dibangun pemerintah di Kelurahan Balaroa kini makin asri setelah dibangunya ruang terbuka hijau. Kesan “kumuh” sebelum huntap itu ditempati kini tidak ada lagi. Sejauh mata memandang, rumah-rumah bertipe sederhana tampak asri.

PojokPALU pada Senin (29/8/2022) sore menyempatkan diri mengunjungi huntap bagi para penyintas bencana itu. Sejumlah ibu-ibu tampak sedang latihan berbaris di jalan aspal mulus yang juga baru dibangun.

Tidak jauh dari situ, sejumlah warga juga dengan tekun menelisik nama-nama yang terukir pada prasasti kenangan yang dibangun atas kerjasama dengan pemerintah Perancis.

Seorang ibu penjual siomay yang menempatkan gerobak jualannya tepat di sudut jalan di depan Masjid Hidayatullah melemparkan senyum. Ia dengan ramah menyambut setiap warga yang bukan penghuni tetap dan datang berkunjung ke tempat itu.

Di area yang lebih lapang, sebuah tempat parkir lengkap dengan rumbaian 10 pohon palem yang tertancap membatasi ruang parkir dengan rumah warga di sebelahnya.

“Wah, sudah keren sekarang Huntap Balaroa ini, semoga penghuninya yang juga para penyintas bencana pada betah di hunian ini,” ujar salah seorang warga yang berkunjung di tempat itu. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here