Serunya Lomba Tarik Tambang di Kelurahan Ujuna

Warga mengikuti lomba tarik tambang antarrukuntetangga yang digelar di Kelurahan Ujuna, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/8/2022). Aneka lomba yang digelar oleh Komunitas Ujuna Bangkit dan diikuti oleh warga setempat itu untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. bmzIMAGES/Basri Marzuki

WARGA Kelurahan Ujuna, Kota Palu menggelar berbagai lomba memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Lomba yang di antaranya tarik tambang dan joget balon itu dipusatkan di Lapangan Ujuna, Selasa (16/8/2022).

Tak itu saja, aneka lomba yang dirangkai dengan reuni itu juga diisi dengan kegiatan jalan dan senam sehat, fashion week yang digelar di simpang lima Jalan Gajahmada, dan tukar-tukaran kado dari warga setempat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ujuna, Edy Lugito mengatakan, tujuan utama kegiatan bertema “Natuvu No Si Tora” itu untuk merekatkan silaturahmi antarwarga.

“Banyak warga Ujuna yang sudah bermukim di tempat lain dan kesempatan ini digunakan untuk bertemu kembali melalui reuni,” sebut Edy.

Ia mengatakan, puncak acara reuni tersebut digelar pada Rabu (17/8/2022) malam melalui serangkaian acara kenangan di Lapangan Ujuna.

Sementara itu, lomba tarik tambang dan joget balon yang dilaksanakan Selasa sore berlangsung meriah meski diwarnai hujan. Kelompok ibu-ibu yang mewakili RT masing-masing tampil “beringas” menarik tambang.

Tak terkecuali itu, kalangan pria yang mewakili RT-nya pun tak mau kalah.

“Pokoknya kita harus menang,” seloroh salah seorang warga sebelum menarik tambang, meski ternyata kalah dari kelompok pria dari RT lainnya.

Sebelumnya, sejumlah ibu-ibu juga mengambil bagian dalam fashion week yang dihelat di jalan simpang lima Gajahmada. Ibu-ibu berbalut pakaian bernuansa merah putih itu berlenggok di atas zebra cross yang sudah disiapkan sebelumnya ala model, seperti tak mau kalah dengan Citayum Fashion Week yang sedang viral itu. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here