Perayaan Paskah, Wali Kota dan Kapolres Cek Pengamanan Gereja

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (ketiga kiri) bersama Kaporles Palu AKBP Bayu Indra Wiguno (tengah) di sealah satu gereja para penegcekan pengamanan ibadah Paskah, Minggu (17/4/2022). (Foto: HO/Humas Polres Palu)

 

KAPOLRES Palu AKBP Bayu lndra Wiguno besama Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Forkopimda turun langsung melakukan pengecekan pengamanan di sejumlah gereja pada perayaan Paskah, Minggu (17/4/2022).

Pengecekan itu untuk memastikan pengamanan berlangsung sesuai standar dan umat yang beribadah di gereja merasa nyaman dan aman.

“Kami menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dan Katolik yang merayakan ibadah perayaan Paskah 2022 di gereja-gereja wilayah Kota Palu,” kata Kapolres Bayu Indra di sela-sela penegcekan itu.

Kapolres mengatakan, pengamanan yang dilakukan di gereja-gereja tersebut juga melibatkan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Palu sebagai implementasi dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Selain pengamanan langsung di gereja-gereja, aparat juga melakukan patroli skala besar dan sterilisasi sekitar gereja.

Dalam kunjungan itu, ia memastikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar.

Ia mengajak semua komponen masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here