Kaum Muda Menanam di Bumi Perkemahan Kawatuna

Seorang pemuda yang tergabung dalam Pramuka Kwartir Cabang Kota Palu melakukan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Kawatuna, Minggu (19/12/2021) sore. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

SEJUMLAH pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Pramuka Kwartir Cabang Kota Palu, Satuan Karya Wanabakti, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Palu Poso melakukan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Kawatuna, Minggu (19/12/2021) sore.

Penanaman pohon bertajuk “Kaum Muda Menanam” itu adalah program penanaman yang difasilitasi KLHK melalui Green Leadership Indonesia dan dilaksanakan secara serentak nasional yang dipusatkan di Bali.

“Untuk Sulawesi Tengah, penanaman Green Leadership Indonesia di pusatkan di Bumi Perkemahan Kawatuna dan dirangkai dengan Kemah Bakti Pramuka Kwarcab Kota Palu dan Ulang Tahun ke-38 Satuan Karya Wanabakti,” jelas Humas BapeDAS Palu-Poso, Solehuddin.

Menurut Solehuddin, kegiatan itu telah berlangsung sejak Kamis (16/12/2021) lalu dan puncaknya pada Minggu (19/12/2021) yang ditandai dengan penanaman pohon oleh sejumlah pihak terkait termasuk Pramuka dan Satuan Karya Wanabakti.

DInamai “Kaum Muda Menanam” karena penanaman pohon itu bersifat gerakan dan melibatkan anak muda sebagai pionirnya. Anak muda diharapkan punya kesadaran, kepedulian, dan kepemimpinan terhadap upaya-upaya menjaga, melestarikan dan pemulihan lingkungan.

Program ini akan memfasilitasi anak muda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki perspektif keadilan sosial dan lingkungan hidup dan keberpihakan kepada lingkungan hidup.

Program ini ingin menjaring calon pemimpin yang berasal dari beragam latar belakang agar semua segmen dalam masyarakat memiliki calon pemimpin yang punya prespektif green dan keberpihakan nyata bagi penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup.

Pada penanaman pohon serentak itu, sedikitnya 250 bibit pohon ditanam terdiri dari 50 bibit pohon kemiri, 50 pohon mahoni, 50 pohon eboni, 50 pohon tanjung, dan 50 biti petai. (afd)

pojokPALU
pojokPALUhttps://pojokpalu.com
Portal berita lokal di Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Menyajikan berita dan cerita secara faktual dari pojok-pojok Kota Palu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Bantaran Sungai Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Seekor ternak sapi mencari makan di bantaran Sungai Palu yang dijadikan tempat pembuangan sampah di Kelurahan Tatura Selatan, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (27/5/2022). Perilaku membuang sampah di sembarang tempat membuat Pemerintah Kota Palu harus berkeja keras untuk mencapai target akan meraih Piala Adipura, lambang supremasi kebersihan lingkungan di 2024. (bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Merawat Pantai Dupa Layana Indah dengan Konservasi Mangrove

PULUHAN anak muda, putra dan putri yang tergabung dalam Komunitas Mangrover’s Palu menjejali Pantai Dupa, Teluk Palu, Kelurahan Layana...

Kelurahan Tavanjuka Tak Selalu Identik dengan Kriminal

Aliansi Risma dan Pemuda Tavanjuka Gelar Gema Takbir dan Pawai Obor PALU, beritapalu | Aliansi Remaja Masjid (Risma) dan Pemuda...